Inspektorat Kaget Ada Mobdin Dinkes Halmahera Barat Dimodifikasi jadi Pick Up

Picsart_23-08-16_13-53-14-817
HUT RI 78 IKLAN 2
Picsart_23-08-17_13-23-10-530
previous arrow
next arrow

JAILOLO, Beritadetik.id – Kepala Inspektorat Halmahera Barat, Martinus Djawa, angkat bicara terkait perubahan bentuk kendaraan Mobil Operasional Dinas Kesehatan Halmahera Barat.

Bagaimana tidak, mobil operasional milik Dinas Kesehatan Halbar itu sengaja dimodifikasi oleh kadis Kesehatan tanpa alasan yang jelas.

“Yang pasti kalau benar mobil tersebut dirubah, maka ini merupakan hal terbaru yang terjadi di pemerintah daerah kabupaten Halmahera Barat,”Kata Martinus saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (22/9/2022).

Bacaan Lainnya

Martinus mengaku, selama ini belum pernah terjadi kejadian semacam ini. Dan apapun bentuk aset daereh yang digunakan pastinya ada aturan-aturan yang berlaku.

“Ini kan mobil dinas oprasional, jadi seharusnya digunakan juga berdasarkan aturan-aturan yang berlaku baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empa milik dinas,”jelasnya.

Martinus juga merasa bingung dan mempertanyakan dengan dasar apa sehingga kadis kesehatan diduga sengaja merubah tipe mobil seperti itu. Ia menegaskan kalau benar-benar itu dilakukan pihakanya menunggu arahan pimpinan untuk melakukan investigasi.

“Olehnya itu, sikap kami tinggal menunggu rekomendasi pimpinan untuk melakukan investigasi di lapangan dan kami punya kewenangannya. Dan kalaupun itu benar terjadi maka sudah tentunya menyalahi mekanisme, sehingga kita merekomendasikan kepada pimpinan,”tuturnya.

Mantan Asisten I Pemkab Halbar ini juga menambahkan, setelah melakukan investigasi pihaknya bakal mengundang Kadis Kesehatan untuk dimintai keterangan terkait perubahan tipe mobil dinas tersebut.

“Kita ikut perkembangannya dulu, nanti juga di undang pak kadis kesehatan untuk diminta keterangan. Jadi kalau benar itu terjadi maka kadis kesehatan harus bertanggungjawab,”pungkasnya. (Bix)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *