Rayakan HUT ke-77, RRI Komitmen Memberikan Jangkauan Siaran di Seluruh Pelosok

Kantor RRI Ternate.(Istimewa)
Kantor RRI Ternate.(Istimewa)

TERNATE – Radio Republik Indonesia (RRI) Ternate terus berkomitmen dalam menjangkau siaran ke seluruh pelosok di 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara.

Upaya LPP RRI tersebut, setelah usia RRI memasuki usia ke-77 tahun pada 11 September 2022 yang jatuh pada Minggu besok.

“Pada usia yang ke 77 tahun 2022 ini, RRI baik pusat hingga daerah termasuk RRI Ternate terus eksis dalam menjaga seluruh pelosok,”kata Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Ternate, Yanto Prawironegoro, Sabtu (10/9).

Bacaan Lainnya

Sebagai Lembaga Penyiaran Publik, Radio Republik Indonesia (LPP RRI) dengan semboyan Sekali Di Udara Tetap Di Udara terus berupaya untuk menyampaikan informasi yang akurat.

“Di Malut, memang ada Kabupaten yang belum sepenuhnya terjangkau siaran RRI, maka itu, ini menjadi upaya kita untuk bagaimana memberikan layanan informasi kepada masyarakat,”ungkap Yanto.

Yanto bilang, pemenuhan jangkauan siaran ke seluruh Kabupaten/Kota di Maluku Utara ini sudah ditandai dengan pertemuan bersama sejumlah kepala daerah.

“Baru Bupati Halsel, kita akan coba ke kepala daerah lain lagi, dan saya yakin, respon mereka juga akan bagus,”tuturnya.

Dengan tema kolaborasi untuk Indonesia kuat pada HUT RRI Ke-77, mantan reporter olahraga nasional ini mengatakan tema yang diambil sejalan dengan upaya pemerintah untuk kembali pulih termasuk dari sektor perekonomian pasca dilanda Covid-19 selama 2 tahun terakhir.

Yanto Prawironegoro juga menegaskan, dalam HUT RRI ke-77, seluruh angkasawan/angkasawati LPP RRI di seluruh Indonesia termasuk RRI Ternate akan menggelar upacara pengibaran bendera.

“Di momentum ini juga kita akan lanjutkan dengan penylutan obor TRI Prasetia RRI yang dipandu langsung dari RRI Jakarta jalan Medan Merdeka Barat,”tandasnya.(red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *