KMP Difa Jaya Nyaris Tenggelam di Perairan Halmahera Selatan, Ini Kronologinya

Tim Sar Gabungan. (Istimewa).

HALSEL, Beritadetik.idKMP Difa Jaya dilaporkan alami kebocoran dan nyaris tenggelam di perairan Tanjung Gurango, Kabupaten  Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Laporan ini diterima Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kota Ternate melalui Unit Siaga Sar Bacan Halmahera Selatan, Minggu (21/8/2022).

“Berdasarkan kronologi yang diterima, KMP Difa Jaya bertolak dari desa Mano, Kecamatan Obi Selatan tujuan Panambuang dan  mengalami kemasukan air pada buritan belakang kapal,”tulis Humas Basarnas Ternate lewat rilis resminya yang diterima beritadetik.id, Minggu (21/8) malam.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan kapal dengan muatan 6 Anak Buah Kapal (ABK) alami kebocoran tepat di perairan Tanjung Gorango dan berkomunikasi pada Pukul 18.30 WIT di koordinat 0°59’564″S/ 127° 28’45″E.

Pukul 19.55 WIT, Tim SAR gabungan bergerak menuju LKP Perairan Tanjung Gorango dan Pulau Tapa Halmahera Selatan dengan menggunakan RB 309 untuk melakukan operasi pencarian.

Diketahui kapala tersebut membawa enam ABK, masing-masing La Anda,  Harun, Murdani, Jauhari, Sapri dan satu orang lainya belum diketahui identitasnya.(awan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *