Dekat dengan Pembawa Baki Mera Putih di Morotai, Sukses Jalankan Tugas, Bercita-cita Menjadi Polwan

Eksklusif: Wawancara Beritadetik.id dengan Pembawa Baki Merah Putih, Nurasila F Sibua di Kabupaten Pulau Morotai.(beritadetik.id).
Eksklusif: Wawancara Beritadetik.id dengan Pembawa Baki Merah Putih, Nurasila F Sibua di Kabupaten Pulau Morotai.(beritadetik.id).

MOROTAI, Beritadetik.id – Memperingati HUT-RI yang ke 77 sukses dijalankan oleh Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka), Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Dibalik kesuksesan menjalankan tugas pengibaran sang saka merah putih, terlihat Nurasila F Sibua pembawa baki melepas senyuman bahagia usai menjalankan tugas negara itu.

“Ini menjadi hari yang indah tercampur bahagia bagi saya, sebab dengan percaya diri saya dan teman-teman Paskibraka Morotai menjalankan tugas sesuai arahan para pembina,”ujar siswi SMA Negeri 1 Pulau Morotai, Nurasila F Sibua.

Bacaan Lainnya

Siswi berusia 18 tahun ini adalah  anak pertama dari pasangan suami istri Fais Sibua dengan ibu Asia Utu.

Diketahui, Nurasila F.Sibua terpilih menjadi pembawa baki bendera merah putih, di lapangan merdeka, merah putih Kabupaten Pulau Morotai, Rabu 17 Agustus 2022.

“Awal terpilih menjadi pembawa bendera merah putih, saya sangat senang dan bahagian karena ini merupakan satu kebanggaan saya dan keluarga saya,”ungkap Nurasia keada beritadetik.id.

Dia mengungkapkan, saat dirinya menjalankan tugas membawa baki pada Upacara 17 Agustus, diakui semat kaku karena terlihat banyak orang.

“Awalnya saya sempat kaku, tapi terlintas wajah kedua orang tua saya, membuat saya menjadi semangat untuk menampilkan yang terbaik,”ungkapnya.

Dia menceritakan tugasnya membawa baki ini diketahui orang tuannya. Karena itu menjadi beban yang harus dipertanggung jawabkan kepada negara sekaligus bertekad menampilkan yang terbaik untuk kebanggaan orangtua.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari Paskibraka, karena ini merupakan satu pelajaran mendapat pengalaman, melatih mental,”ucap dia.

Ditanya cita-citanya setelah lulus baku pendidikan SMA, dirinya mengatakan ingin menjadi seorang polisi wanita (Polwan).

“Kedua orangtua saya juga memberikan harapan kepada saya, semoga kedepannya lebih semangat dan lebih sukses lagi,”tuturnya.(red). 

Peliput: M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *