LPMPK Prihatin Angka Penyakit Kangker di Halmahera Utara

Sosialisasi deteksi dini penyakit kanker di Desa Sosol, Kecamatan Malifut, Halmahera Utara.(fic/beritadetik.id).
Sosialisasi deteksi dini penyakit kanker di Desa Sosol, Kecamatan Malifut, Halmahera Utara.(fic/beritadetik.id).

Halut, beritadetik.id – Lembaga Pengayom Masyarakat Peduli Kanker (LPMPK), lakukan sosialisasi deteksi dini penyakit kanker dan cara mengatasinya di Desa Sosol Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara.

Agenda sosialisasi ini berlangsung di rumah Ketua RT – 04 Desa Sosol pada Jumat, 05 Agustus 2022. Pukul 16.00 WIT sore.

Narasumber sosialisasi, Arif menuturkan, kegiatan ini dalam rangka merealisasi kepedulian mereka terkait masalah penyakit kanker.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, pihaknya telah mengantongi data pada beberapa Rumah Sakit (RS), yang menunjukan peningkatan jumlah penderita rata-rata setiap satu tahun semakin bertambah yaitu pasien kanker yang datang berobat.

“Memang agak susah mengatasi penyakit tersebut tetapi sekarang ada cara yang lebih baik untuk kita semua, dengan adanya penemuan obat kunyit putih dan kunyit mangga, yakni untuk mengatasi penyakit,”terangnya.

Kunyit putih menjadi salah satu tanaman bermanfaat menjadi obat tradisional sering digunakan banyak orang untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan.

Dikatakan, Kunyit putih tidak seperti dengan kunyit kuning yang biasa ditemui, karena memang agak jarang tanaman ini dijadikan untuk bumbu memasak.

“Kunyit putih merupakan sejenis umbi yang berbuah tahunan dengan rimpang bulat dan berwarna putih hampir seperti kencur,”akunya.

Dari lembaga ini kita sosialisasi tiap tingkat RT tujuan utamanya supaya masyarakat bisa mengenal penyakit kanker.

“Pencegahan sampai pada pengobatannya kita lakukan tidak hanya sebatas memberikan informasi saja tetapi memeriksa pasien, semoga informasi ini bisa kita saling berbagi pada penyuluhan hari ini,”tutup Arif. (fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *