Tiga Pimpinan OPD Pemkot Ternate Siap-siap Nonjob

Samin Marsaoly.(beritadetik.id).
Samin Marsaoly.(beritadetik.id).

Ternate, beritadetik.id – Kinerja tiga pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate bakal dievaluasi Wali Kota M. Tauhid Soleman.

Ketiga Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu masing-masing Kepala Dinas Perhubungan Faruk Albaar, Kadis Kominfo Anas Konoras dan Kadis Kesehatan Nurbaity Marasabesy.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly dikonfirmasi mengatakan terkait dengan evaluasi sejumlah kadis tersebut ditentukan Wali Kota.

Bacaan Lainnya

“Hasil evaluasi nanti Wali Kota yang menentukan, kalau hasil seleksi jabatan itu kemudian memungkinkan untuk diganti maka itu akan digantikan,”kata Samin, Kamis (4/8/2022).

Dikatakan soal evaluasi ini sendiri tidak perlu ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pemkot sudah mendapat rekomendasi KASN untuk uji kompetensi dan seleksi terbuka, jadi soal evaluasi tidak butuh rekomendasi lagi,”ujarnya.

Dia menambahkan terkait evaluasi para pimpinan OPD ini sendiri sudah di atas 2 tahun lebih, sehingga yang melakukan rotasi, mutasi dan demosi semua tergantung keputusan dari pejabat pembina kepegawaian (PPK) dalam hal ini Wali Kota Ternate.

“Untuk soal informasi tiga JPT yang diisukan akan diganti, itu masih simpang siur, jadi kami belum tahu kebenarannya dari mana 3 JPT yang akan digantikan itu,”ungkap Samin.

Sebelumnya Pemkot Ternate melakukan evaluasi 5 Jabatan Tinggi Pratama (JPT) pada Kamis, (28/7).

5 pimpinan OPD tersebut masing-masing Kepala Dinas Kesehatan, Kepala dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kominfo, Kadispora, serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *