Partisipasi Cari Korban KM Cahaya Arafah, Penyelam Asal Jerman Dapat Penghargaan

WNA asal Jerman saat menerima piagam penghargaan dari Basarnas Ternate, Maluku Utara, Kamis 28 Juli 2022.(Foto Humas Basarnas).
WNA asal Jerman saat menerima piagam penghargaan dari Basarnas Ternate, Maluku Utara, Kamis 28 Juli 2022.(Foto Humas Basarnas).

Beritadetik.id – Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate menyerahkan piagam penghargaan kepada Potensi SAR, dan juga kepada 2 orang Warga Negara Asing (WNA) yang terlibat dalam operasi SAR KM Cahaya Arafah di perairan Pulau Tokaka, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan secara simbolis kepada perwakilan dari Dit Polairud Polda Maluku Utara dan kepada 2 WNA yang diterima oleh Mr Kurt Gehrig yang berasal dari Jerman, bertempat di Royal Cafe & Resto Ternate, Kamis (28/7/22).

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan program dari Basarnas sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat maupun Tim SAR gabungan karena sudah membantu tugas kemanusiaan Tim Basarnas.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, Basarnas saat ini akan selalu bekerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Diketahui operasi SAR Terhadap KM. Cahaya Arafah dilakukan selama 7 hari sesuai SOP Basarnas.

Dari jumlah 77 Penumpang, 66 orang dinyatakan selamat, 10 orang ditemukan meninggal dunia, sedangkan 1 penumpang lainnya, tidak ditemukan dan dinyatakan hilang.(*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *