Ini Kronologi Lengkap Tarkam Desa Peleri dan Desa Wangeotak Malifut Halmahera Utara

Aparat TNI/Polri saat mengamankan Tawuran antar kampung Desa Wangeotak dan Desa Peleri, Kecamatan Malifut, Halmahera Utara pada Minggu, 17 Juli 2022.
Aparat TNI/Polri saat mengamankan Tawuran antar kampung Desa Wangeotak dan Desa Peleri, Kecamatan Malifut, Halmahera Utara pada Minggu, 17 Juli 2022.

Beritadetik.id – Gabungan aparat TNI Polri berhasil mengamankan Tawuran antar kampung (Tarkam) antara warga desa Wangeotak dan Desa Peleri, Kecamatan Malifut, Halmahera Utara pada Minggu, 17 Juli 2022.

Insiden ini terjadi tepatnya di Perbatasan Desa Wangeotak dan Desa Peleri pada pukul 18.25 Waktu Indonesia Timur.

Informasi yang dihimpun beritadetik.id kepada sejumlah saksi menyebutkan, kronologi kejadian ini bermula saat 4 orang pemuda yang berdomisili di Desa Sasur Kecamatan, Kao Barat melewati desa Sasur setelah berlibur di Tanjung Barnabas.

Bacaan Lainnya

Empat orang yang diduga sudah terpengaruh minuman keras itu saat melewati jalan Desa Peleri, terlihat salah satu dari ke empat pemuda tersebut menendang salah seorang pemuda yang sementara duduk di depan kios Desa Peleri.

Dari kejadian tersebut, kemudian 5 orang warga Peleri mengejar para Pelaku tersebut lalu memukuli salah seorang pelaku bernama Yakobus Togai (22) sehingga mengakibatkan luka memar dan luka sobek di pelipis bagian mata kanan.

Atas aksi pemukulan tersebut, warga Wangeotak melihat kejadian kemudian membantu korban dan langsung mencoba memberikan perlawanan kepada warga Peleri.

Karena tidak terima dengan perlawanan tersebut, warga Peleri kemudian memanggil beberapa Masyarakat sehingga terjadi Tawuran serta aksi pelemparan batu.

Sejumlah Anggota Polsek Malifut terlihat diterjunkan ke TKP, namun tidak mampu melerai bentrokan tawuran yang terjadi. Dalam beberapa menit kemudian, Anggota Polsek berkoordinasi dengan Satgas Pos TNI Kao dan Koramil Malifut untuk membantu mengamankan Aksi Tawuran tersebut.

Pada Pukul 20.00 Wit, Satgas TNI Kao, Koramil TNI Malifut tiba di TKP dan bersama Personil Polsek berhasil mengamankan Aksi Tawuran tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, kondisi kedua desa berangsur aman, namun aparat terlihat masih disiagakan di lokasi kejadian.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *