Dandim Tobelo Halmahera Utara Berganti, Berikut Ini Nama Penggantinya 

Sertijab Dandim Tobelo, Halmahera Utara di Korem 152/Baabullah Ternate, Selasa 13 Juni 2022.(Foto Istimewa).

Halut, beritadetik.id – Komandan Kodim 1508/Tobelo, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra digeser.

Peralihan jabatan atau tongkat komando di lingkungan Kodim Tobelo ini ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) ke Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, Selasa 13 Juni 2022.

Sertijab tersebut dipimpin langsung Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito. Prosesi sertijab dilaksanakan di Aula Makorem 152/Baabullah Jl. A.M. Khamaruddin Ternate Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito mengucapkan terima kasih dan penghargaan terhadap Letkol Inf I Putu Witharsana Eka beserta istri atas darma baktinya dalam memimpin Kodim 1508/Tobelo.

Selain itu Danrem juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat Dandim yang baru, Letkol Inf David Sutrisno Sirait beserta istri selamat bertugas di Kodim 1508/Tobelo.

 

 

“Kodim Tobelo membawahi dua Kabupaten, yakni Halut dan Morotai. Dua wilayah ini punya karakteristik yang hampir sama dan tingkat kerawanan sangat tinggi. Karena itu Dandim baru harus tegas dalam menciptakan stabilitas daerah agar tetap kondusif,”ujar Danrem.

 

 

Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait mengungkapkan, pihaknya telah siap menerima amanah untuk melayani masyarakat.

Menurutnya, selaku Dandim yang baru, dirinya akan menjalankan apa yang sudah dilakukan oleh Dandim yang lama.

Perlu diketahui, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra akan mengemban tugas baru sebagai Pabandya-2/Kommas Paban IV/Komsos Ster TNI.

Sedangkan Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E sebelumnya bertugas sebagai Dandodiklatpur Rindam XVI/Pattimura.(fic/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *