Rem Blong, Mobil Pengangkut Semen Milik PT NHM Terbalik

Dum truk milik PT. Sus terbalik di gunung Potong, Desa Tetewang, Kecamatan Kao Teluk, Halmahera Utara, Jumat (10/6/2022).

Halut, beritadetik.id – Alami rem blong, satu unit mobil jenis dum truk milik PT. Sus yang dikemudikan Deni Mulyadi terbalik di gunung Potong, Desa Tetewang, Kecamatan Kao Teluk, Halmahera Utara, Jumat (10/6/2022).

Mobil dengan nomor polisi L 9713 UU yang diketahui mengangkut material semen milik PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Kejadian ini membuat mobil naas tersebut terseret sejauh 25 meter di atas jalan raya trans Sofifi Halmahera Utara setelah alami kecelakaan.

Bacaan Lainnya

“Kejadian ini terjadi Jumat siang sekira pukul 09:00 WIT. Pengendara dari arah Sofifi menuju PT. NHM dengan mengangkut kurang lebih 25 Ton Semen,”kata Ichal, warga Desa Tetewang.

Ichal bilang akibat kecelakaan ini membuat salah satu kaki korban terjepit hingga patah.

“Sopir sempat dirawat di Puskesmas Tetewang, namun karena luka yang dialaminya sangat serius sehingga dirujuk ke RSUD Ternate,”jelasnya.

Amatan media ini sendiri, tampak sebuah tiang listrik milik PLN di TKP ikut patah dan roboh karena ditabrak saat kejadian ini.

Tak hanya tiang listrik, pipa air di lokasi peristiwa kecelakaan ini juga ikut putus dan belum dapat di perbaiki hingga sekarang.

“Kondisi mobil alami kerusakan parah. Selain itu pula banyak fasilitas publik yang ikut rusak,”tutup saksi.(fic/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *