Ketua DPR-RI Resmikan Patung Ir. Soekarno di Morotai, Benny : Dulu Ada Sejarah Ini

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos saat mendampingi Ketua DPR-RI, Puan Maharani dalam kegiatan peresmian Patung Ir. Soekarno di Morotai, Selasa (8/2/2022).|| Foto : (ul/beritadetik.id).

Morotai, beritadetik.id – Ketua DPR-RI Puan Maharani meresmikan Patung Ir. Soekarno di yang dibangun di Kawasan Studi dan Sport Center Ir Soekarno, Kabupaten Pulau Morotai.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (8/2/2022), ditandai dengan penandatanganan Prasasti atau Patung Soekarno oleh Ketua DPR-RI dan Bupati Morotai Benny Laos.

Ketua DPR-RI, Puan Maharani dalam peresmian itu meminta agar anak bangsa jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Bacaan Lainnya

“Perlu diingat, keberadaan patung Ir. Soekarno di Morotai ini karena mantan Presiden Ir Soekarno pernah meresmikan SMP Negri di Morotai pada tahun 1957 silam,”ucap Puan yang juga Ketua Umum DPP – PDI – Perjuangan itu.

Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi langkah Ketua DPR-RI DR. (HC) Puan Maharani yang berkunjung di wilayah setempat.

“Lokasi patung Ir. Soekarno di Pulau Morotai ini dinamakan Sport Center Ir Soekarno,”Ucap Benny Laos.

Dijelaskan, pembuatan Prasasti Patung Ir Soekarno di Kabupaten Pulau Morotai ini tidak terlepas dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Kenapa patung Ir. Soekarno ikut dibangun di Kabupaten Morotai, karena dalam sebuah cerita sejarah pada 3 September tahun 1957, Persiden pertama Republik Indonesia datang meresmikan SMP Negeri Daruba, Kabupaten Morotai.”jelas Benny.(ul/red).

🔴 VIDEO PERESMIAN PATUNG Ir. SOEKARNO DI MOROTAI : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *