BNNK Pulau Morotai Menyapa Warga Gotalamo, Ini yang Terjadi

BNNK Pulau Morotai Sosialiasi Bahaya Narkoba di Desa Gotalamo, Morotai Selatan, Rabu (22/12/2021). || Foto : (ul/beritadetik.id).

Morotai, beritadetik.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, mengelar sosialisasi Bahaya Narkoba kepada para Pemuda dan Pemudi Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, Rabu (22/12/2021).

Sosialisasi yang digelar di kantor Desa Gotalamo di hadiri oleh Kepala Desa, Babinsa Morotai Selatan, dan Koordinator Pendampingan Desa.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum BNNK Morotai Rusni mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini dalam rangka menciptakan Desa Gotalamo sebagai desa bersih narkoba.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari regulasi dan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020-2024 tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

“Sebelumnya, bupati telah launching Desa Bersinar (Bersih Narkoba) pada 17 September 2021 di dua desa, yakni Desa Yayasan dan Desa Sabatai Tua sebagi desa percontohan,”ucapnya.

Rusni berharap seluruh masyarakat dapat memahami tentang bahaya narkoba dan menolak apabila ada narkoba yang masuk di wilayah Kabupaten Pulau Morotai.

Kepala Desa (Kades) Gotalamo, Abdul Rahman Tanimbar mengatakan, pihaknya selaku pemerintah desa akan berperan aktif dalam melakukan pencegahan atas bahaya narkoba yang ada.

“Saya minta kepada 8 RT Desa Gotalamo untuk salin berkomunikasi serta memberi informasi pada masyarakat,”tandas Kades.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *