Target Vaksinasi Belum Tercapai, Begini Cara Koramil Daruba dan Tim Kesehatan Morotai

  • Whatsapp
Sosialisasi Vaksin di Morotai, Jumat, (17/9/2021). || Foto : (Istimewa).

MOROTAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, terus bergerak mengajak warga untuk mengikuti program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19.

Langkah mengajak warga mengikuti vaksinasi itu di lakukan dengan cara melakukan Sosialisasi bertempat di Kantor Desa Mandiri Kecamatan Morotai Selatan, Jumat, (17/9/2021).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan itu, diantaranya para pemerintah desa, Tim Kesehatan dari Puskesmas Morotai Selatan didampingi Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Serma Darwis Noho.

Tim Puskesmas Sabatai Sunarty Nurdin mengatakan, vaksinasi yang sedang dijalankan oleh pemerintah saat ini bertujuan menjaga kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu.

“Kita berharap warga tetap mengikuti program vaksinasi ini. Untuk yang suah vaksin tetap harus berpedoman utama protokol kesehatan,”ujarnya.

Senada dengan Sunarty, Babinsa Serma Darwis Noho dalam kesempatan tersebut mengatakan, keikutsertaan TNI dalam kegiatan tersebut sesuai arahan dari Danramil 1508-05/Daruba.

“Kami terus menjalankan arahan pak Danramil kepada para Babinsa agar aktif melakukan sosialisasi vaksin Covid-19,”ucapnya.

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tugas Babinsa dalam membantu pemerintah khususnya Pemkab Morotai dalam rangka Percepatan Pencapaian Target masyarakat yang di vaksin.

“Pencapaian sasaran vaksin masih di bawah 30 persen, karena itu kami dari Koramil berkolaborasi dengan Dinkes dan Dinsos serta Pemerintah Kecamatan maupun desa untuk mensosialisasikan program vaksin secara berkelanjutan,”tutupnya.(ul/red).

Reporter : M. Bahrul Kurung
Editor : Ridho Arief

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *