5 Hari 5 Malam Terapung di Lautan yang Ganas, KM 3 Putri Akhirnya Ditemukan, Semua Penumpang Selamat 

  • Whatsapp
KM. Tiga Putri saat dievakuasi Menuju Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (10/9).

 

B-detik.id — Setelah dinyatakan hilang kontak sejak Minggu (5/9) pekan kemarin, KM. Tiga Putri dari Pelabuhan Bapenu, Pulau Taliabu tujuan Luwuk Sulawesi Tengah akhirnya berhasil ditemukan.

Informasi yang dihimpun, KM Tiga Putri berhasil ditemukan oleh Kapal Ikan di sekitar Perairan Batang Dua – Bitung. Saat ini seluruh penumpang dan ABK Dievakuasi menuju Pelabuhan Bitung.

“Iya, dari laporan yang kami terima kapal serta penumpang sudah ditemukan pada Jumat malam tadi. Saat ini sudah ditarik menuju Bitung, Sulawesi Utara,”kata Kepala BPBD Pulau Taliabu Sutomo Teapon kepada beritadrtik.id, Sabtu (11/9).

Informasi yang dihimpun, kapal yang diketahui mati mesin di pertengahan perairan Banggai, Sulawesi Tengah itu membawa 23 orang penumpang dan ABK.

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) 3 Putri dari Pulau Taliabu Maluku Utara tujuan Luwuk Sulawesi Tengah (Sulteng) mengalami mati mesin di perairan Banggai pada Sabtu (4/9) pekan lalu, dan dinyatakan hilang kontak pada Minggu (5/9).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Selaku SAR Mission Coordinator (SMC)
Andreas Hendrik Johannes menjelaskan, informasi hilangnya kapal tersebut diketahui pada Minggu 5 September dan baru dilaporkan pada Selasa kemarin.(red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *