Pelajar SMP di Ternate Diperkosa Hingga Tak Berdaya, Pelaku Seorang Residivis

  • Whatsapp
Ilustrasi Pencabulan.|| Foto : (Istimewa).

Ternate || B-detik.id — Kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur di wilayah Maluku Utara semakin tak terkendali.

Buktinya, setelah peristiwa pencabulan terhadap 8 murid oleh oknum guru ngaji di Kelurahan Akehuda, Ternate Utara pada beberapa waktu lalu, kini kasus serupa kembali terulang dengan melibatkan seorang pria residivis inisial JB (31 Tahun).

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, peristiwa pemerkosaan tersebut terjadi pada Kamis, 29 Juli 2021, sekira pukul 19.00 WIT, tepatnya di indekos milik pelaku di Kota Ternate.

Berdasarkan Laporan Polisi dengan nomor LP/18/Vll/2021/Polsek Ternate Utara menyebutkan, bahwa kejadian ini berawal saat korba membeli bakso di depan Pasar Barito, Gamalama Ternate.

Pelaku yang melihat korban, langsung mengajaknya untuk jalan-jalan menggunakan mobil angkot yang dikemudikan. Korban yang masih tercatat siswi pada salah satu SMP di Kota Ternate itu pun mengikuti ajakan korban.

Sialnya, korban bukanya jalan-jalan (baronda) dengan pelaku menggunakan mobil, malah dibawa oleh pelaku di tempat kos milik pelaku lalu diperkosa.

Sekedar diketahui, kasus ini terungkap setelah pihak keluarga korban membuat laporan resmi ke Polsek Ternate Utara pada Kamis, 29 Juli 2021 lalu.

“Terkait kasus ini pihak keluarga korban sudah membuat laporan resminya, dan sekarang dalam penaganan kepolisian,”kata Kapolsek Ternate Utara Iptu Joni Aryanto kepada wartawan, Senin (2/8).

Joni menyebutkan, pelaku dalam kasus ini adalah tercatat sebagai residivis. “Dia pelaku pernah terlibat kasus serupa pada 2018 lalu dan dijatuhi pidana penjara selama 6 tahun,”tandasnya.(awn/red).

Darmawan Jufri
Author

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *