Usai Dilantik, Rakyat Halmahera Utara Menanti Janji Politik FM-Mantap

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap) saat dilantik, di Sofifi, Jumat (9/7/2021).|| Foto : (Istimewa).

Tobelo || Beritadetik.id — Bupati dan Wakil Bupati terpilih Halmahera Utara, Ir Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi (FM-Mantap) resmi dilantik Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, di Sofifi, Jumat (9/7/2021).

Pelantikan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, hasil Pilkada serentak 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba (AGK) dalam sambutanya mengatakan, proses pemilihan kepala daerah khususnya di wilayah Kabupaten Halmahera Utara tercatat memakan waktu yang cukup panjang. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dinamika politik yang terjadi.

Terkait dengan itu, Gubernur AGK meminta, Bupati dan Wakil Bupati Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi sebagai kepala daerah terpilih yang kini secara resmi dilantik pada Jumat (9/7), agar menyudahi perbedaan kepentingan politik di tengah masyarakat Halut saat ini.

“Proses Pilkada di Halmahera utara kini telah selesai, karena itu saya meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru di lantik untuk menjalankan amanah masyarakat dengan baik sesuai janji kampanye serta visi misi yang telah dibuat,”ujar Gubernur dua periode itu.

Hadir pada pelantikan tersebut, Penjabat Bupati Halmahera Utara, Saifuddin Djuba, Forkopimda Halut dan juga dari pihak Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Pelantikan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(*).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *