Tragedi Berdarah di Hutan Patani, Keluarga Korban Menuntut Keadilan

  • Whatsapp

Agrian Ateng, Cucu dari korban pembunuhan Alm. Hi. Masani, asal Desa Masure, Kecamatan Patani Timur.

Ternate || Beritadetik.id — Tragedi Pembunuhan terhadap tiga Warga asal Patani Timur dan Patani Utara serta satu Warga asal Desa Soma, Kecamatan Malifut yang terjadi pada 20 Maret 2021 lalu, tepatnya di kawasan Hutan Patani, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara (Malut), kini pihak keluarga korban terus menuntut keadilan.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini kami anak cucu serta keluarga besar dari keluarga korban Alm. Hi. Masani terus bertanya siap dibalik peristiwa ini. Kami meminta agar pelaku segera diungkap agar diberikan hukuman yang setimpal atas perbuatan para pelaku kejahatan ini. Kakek kami dibunuh sangat sadis. Kami minta keadilan hukum,”kata Agrian Ateng, salah satu anak cucu dari keluarga korban pembunuhan Alm. Hi. Masani Asal Desa Masure, Patani Timur, Selasa (15/6/2021).

Dirinya menilai, penaganan perkara yang sejauh ini belum ada titik terang siapa pelaku yang sesungguhnya, pihak Polres segera mengungkapnya.

“Dalam perkembangan penyelidikan perkara ini, kami tidak mau prosesnya bernasib seperti kasus hilangnya 11 warga Asal Weda Timur pada 2012 silam di perairan Weda yang sampai hari ini pelakunya tidak terungkap. Untuk itu dalam tragedi di Hutan Patani yang terjadi pada Maret 2021 lalu dengan menewaskan tiga Warga termasuk kakek kami Alm. Hi. Masani ini dapat segera diungkap pelakunya,”ungkap Agrian.

Atas nama keluarga korban juga mendesak kepada Penyidik Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Halmahera Tengah, agar segera memeriksa salah satu oknum Anggota TNI yang menjadi saksi hidup dalam kejadian itu.(awn/red).

Darmawan Jufri
Author

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *