Mantan Wartawan Usman Sidik Resmi Dilantik Jadi Bupati Halsel

  • Whatsapp
Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Obama) saat dilantik oleh Mendagri melalu Gubernur Malut di Sofifi, Senin (24/5/2021). || Foto : Istimewa 

SOFIFI || BERITADETIK.ID — Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam yang sebelumnya pada Pilkada 2020 terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati, akhirnya secara resmi dilantik oleh Gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba (AGK).

Baca Juga : AGK Minta Bupati dan Wakil Bupati Halsel Sudahi “Konflik” Kepentingan di Pilkada

Usman yang juga mantan Wartawan RCTI itu dilantik bersama pasangan Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba di Aula Nuku lantai II Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara, Senin (24/05/2021).

Pelantikan Bupati dan wakil Bupati ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.82/1055 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, dalam sambutannya menyampaikan, dilantiknya pasangan Bupati dan wakil Bupati Halmahera Selatan merupakan hasil pilihan masyarakat pada Pilkada yang lalu.

“Sesuai Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), pada hari ini saya (AGK,red) diperintah untuk melantik dan mengambil sumpah saudara Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam,”terang Gubernur.

Pelantikan itu dapat dihadiri Wakil Gubernur Maluku Utara Ir. M Al Yasin Ali, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah Pemprov Maluku Utara, Wali Kota Tidore Capt H Ali Ibrahim, Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Malut dan Kabupaten Halmahera Selatan.

Sekedar diketahui, dalam acara proses pelantikan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan dan serah terima Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan My Eka Dahliani Abusama Usman, Masa Bakti 2021-2024.(bny/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *