AGK Minta Bupati dan Wakil Bupati Halsel Sudahi “Konflik” Kepentingan di Pilkada

  • Whatsapp

Bupati dan Wakil Bupati terpilih Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Obama).

SOFIFI || BERITADETIK.ID — Gubernur Maluku Utara (Malut) Kh. Abdul Gani Kasuba meminta Bupati dan Wakil Bupati terpilih Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Obama) untuk mengakhiri “Konflik” kepentingan di Pilkada serentak yang dihelat tahun 2020 lalu.

Baca Juga : Mantan Wartawan Usman Sidik Resmi Dilantik Jadi Bupati Halsel

Penegasan ini disampaikan Gubernur AGK di Aula Nuku lantai II Kantor Gubernur di Sofifi, pada saat melantik dua putra terbaik asal Halmahera Selatan itu, Senin (24/05/2021).

“Pelaksanaan Pilkada di manapun, selalu diwarnai perbedaan kepentingan. Namun persoalan yang terjadi selama Pilkada segera disudahi. Lihat kedepan, rangkul perbedaan itu untuk bangun daerah,”ujar AGK.

Gubernur dua periode itu menambahkan, pasca pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih ini, maka seterusnya tidak ada lagi kelompok yang menang dan kalah.

“Terhitung mulai hari ini, saudara bukan lagi milik kelompok tertentu, tetapi milik seluruh lapisan masyarakat,”pesan Gubernur.

Sembari meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan agar senantiasa membangun pemerintahan yang lebih baik, dengan menunaikan janji-janji kampanye.

“Tunaikan janji politik dihadapan rakyat, karena rakyat saat ini menanti perubahan apa yang akan dirasakan dari tangan saudara-saudara,”tandasnya.(bny/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *