Ternate Mulai Krisis Lahan Kuburan, Dekot Tawarkan Solusi

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy || Foto : Sarkia Muhlis

Ternate – Kepadatan penduduk di wilayah Kota Ternate, Maluku Utara, ikut mempersempit ketersedian lahan kuburan di wilayah setempat.

Masalah tersebut mendapat perhatian Pimpinan DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga : Kejari Halut Musnahkan Ratusan Babuk Narkotika

“Saat ini lahan di setiap Kecamatan wilayah Kota Ternate nyaris sudah dipadati dengan pemukiman penduduk, karena itu ketersediaan lahan kosong untuk pekuburan umum juga sudah sulit. Terkait hal ini, Pemerintah Kota Ternate perlu memikirkan dan mencari jalan keluarnya,”kata Ketua Dekot Ternate, Muhajirin Bailussy kepada Wartawan, Rabu (19/5).

Muhajirin mengaku terkait hal ini dirinya sudah bertemu dengan Wali Kota Ternate untuk membicarakannya.

Baca Juga : Sidang Berlanjut, Kejari Weda Diminta Ungkap Aliran Dana Skandal Korupsi GOR

“Tadi atas nama DPRD Kota Ternate, saya bertemu Wali Kota M. Tauhid Soleman dengan agenda membicarakannya, ini juga tidak terlepas dari aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di Kelurahan Fitu menyangkut penyediaan lahan kuburan di wilayah setempat,”ucap Muhajirin.

Dia menambahkan, terkait lahan kuburan di Kelurahan Fitu, Kecamatan Kota Ternate Selatan saat ini telah menuai polemik dengan Muhammadiyah, oleh karenanya masalah ini perlu diadakan pertemuan antara DPRD, Pemkot dan Muhammadiyah untuk mencari solusinya.

Selain Kelurahan Fitu, warga Kelurahan Ubo-Ubi, Kecamatan Ternate Selatan juga mengalami hal serupa, karena itu hal tersebut perlu disikapi terutama Pemkot Ternate.

“Wilayah Ternate saat ini, khususnya setiap Kelurahan sudah harus diambil langkah agar Pemkot menetapkan masing-masing kelurahan memiliki tempat pekuburan umum,”tandasnya.(kia/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *