Tak Hadiri Rapat Kesiapan Pelantikan, Kinerja Plh Bupati Taliabu Dipertanyakan

  • Whatsapp
Salim Ganiru, Plh Bupati Taliabu. Sekda Taliabu, sekaligus merangkap Plt. Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA). 

SOFIFI | beritadetik.id — Kinerja Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Salim Ganiru patut dipertanyakan.

Hal ini karena rapat kesiapan pelaksanaan pelantikan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara bersama   dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual di Kantor Gubernur di Sofifi, Selasa (23/2/2021) hanya dihadiri Pj Walikota Tikep Miftah Bay, Asisten II Pemkab Halmahera Barat Vencen Muluaere, Kabag Pemerintahan Halmahera Timur, sementara dari Pemkab Taliabu tidak hadir.

“Agenda rapat yang dilakukan untuk membicarakan teknis kesiapan pelantikan empat kepala daerah di Malut pada Jumat tanggal 26 nanti,”kata Rahwan K. Suamba Karo Humas Pemprov Malut kepada wartawan.

Dijelaskan dari hasil rapat yang dilaksanakan, perwakilan dari masing-masing Pemda yang hadir mengajukan alasan-alasan, bahwa jika pelantikan dilangsungkan secara virtual di masing-masing daerah ada yang terkendala soal jaringan.

“Karena itu mereka mengusulkan dan meminta agar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengizinkan pelantikan kepala daerah di Maluku Utara dapat dilakukan secara hybrid atau tatap muka di Sofifi”katanya.

Terkait dengan hal itu, pihaknya paling lambat besok, Rabu (24/2) akan berkonsultasi dengan Kemendagri sebagaimana permintaan daerah yang memiliki hajatan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut.

“Paling cepat Rabu besok dikonsultasikan ke kemendagri karena hal ini juga dilakukan provinsi lain yang meminta pelantikan tidak virtual atau secara Hiybrid atau tatap muka secara langsung,”jelasnya.

Diketahui, terkait agenda pelantikan yang dijadwalkan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 26 Februari 2021, terdapat sejumlah daerah telah disetujui untuk melakukan pelantikan tanpa melalui virtual.

Sejumlah daerah itu diantaranya, Sulawesi Selatan yang dijadwalkan digelar dengan konsep hybrid atau perpaduan secara fisik maupun virtual di Kantor Gubernur, pada Jumat pekan ini.(is/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *