Danrem 152 Baabullah Minta Prajurit Tak Bersikap Arogan ke Warga

  • Whatsapp

HALUT | beritadetik.id – Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan melakukan inspeksi mendadak di Pos Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik di wilayah Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (9/2/2021).

Inspeksi itu dilaksanakan di sejumlah pos yang bertempat di Desa Tetewang, Dum Dum, Kao dan Soatabaru. “Kegiatan Inspeksi ini untuk mengecek secara langsung kesiapan personel Satgas yang sedang melakukan pengamanan di wilayah tersebut,”kata Danrem Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan
kepada Wartawan.

Baca Juga : Hilangkan Trauma Korban Banjir, Ini Langkah Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152

Seperti yang dilihat, di setiap Pos Satgas, Danrem memberikan penekanan kepada para Prajurit yang diberikan kepercayaan oleh Komando Atas dalam hal ini Angkatan Darat untuk melaksanakan tugas ops pamrahwan di wilayah Maluku Utara saat ini.

“Saya mengharapkan masing-masing personel melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, jangan sekali-kali kalian bertindak arogan kepada warga/masyarakat,”ujar Danrem.

Selain itu, dalam hal pengamanan internal, ia meminta setiap Komandan Pos bertanggung jawab terhadap personelnya serta apabila mendapatkan permasalahan atau kesulitan segera melaporkan secara hierarki kepada atasan.

“Dalam penugasan ini juga kalian memiliki tugas tambahan yaitu berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya penerapan protokol kesehatan dengan cara-cara persuasif dan humanis serta hindari pelanggaran sekecil apapun,”harap Danrem.

Dandim 1508/Tobelo menyampaikan bahwa Kunjungan Danrem 152/Babullah di wilayah Halut ini guna meninjau secara langsung Satgas Yonarmed 8/105 Tarik untuk memastikan mereka melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai prosedur yang berlaku.

Ikut mendampingi Danrem pada Inspeksi mendadak tersebut, yakni, Kasilog Kolonel Arm Yusuf Setiaji, M.Si (Han) Kasiter Letkol Arh Henri Yudi Setiawan S.I.Pem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Oky Imam Sampurno S, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Dantim Intelrem Kapten Inf Wahyu Hariatmoko.(wyu/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *