Hilangkan Trauma Korban Banjir, Ini Langkah Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152

  • Whatsapp


HALUT | beritadetik.id – Sebagai bentuk kepedulian untuk memulihkan rasa trauma oleh para korban banjir pasca bencana Halut beberapa waktu lalu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152, Oky Imam Sampurno kembali menyambangi para korban banjir di Desa Roko, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara.

Kunjungan kepada para korban banjir ini juga merupakan rangkaian kegiatan Kuker Danrem 152/Babullah di wilayah Halmahera Utara.

Rombongan disambut Kepala Desa Roko Agustinus Sabaduan bersama masyarakat korban banjir. Kesempatan tersebut, Ketua Persit melakukan interaksi bersama anak-anak sekaligus melakukan konseling dengan diselingi hiburan edukasi guna menghilangkan traumatis pasca bencana alam yang terjadi di wilayah setempat.

“Selain itu juga kami menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam serta bingkisan untuk anak-anak,”kata Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Oky Imam Sampurno S kepada Wartawan.

Ia juga menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah khususnya anak-anak di wilayah itu.

“Dengan adanya bencana ikut menimbulkan efek trauma sehingga diperlukan adanya trauma healing dengan berbagai cara diantaranya memberikan semangat dan motivasi kepada mereka,”tandasnya.(wyu/red)

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *