PPK dan Pantarlih Kao Utara Gelar Apel Persiapan Coklit Serentak

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara melaksanakan apel persiapan pencocokan dan penelitian data pemilih (Pencoklitan) jelang Pilkada 2024.

Beritadetik.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara melaksanakan apel persiapan pencocokan dan penelitian data pemilih (Pencoklitan) jelang Pilkada 2024.

Kegiatan coklit tersebut diagendakan berlangsung secara serentak di dua belas Desa di wilayah Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara.

Devisi Teknis PPK Kao Utara, Frik Dijims Tawar, meminta agar petugas coklit yang baru dilantik benar-benar turun lapangan menemui warga saat pendataan.

Bacaan Lainnya

“Saya harapkan Pencoklitan di setiap desa selalu berpedoman pada juknis yang sudah diatur dalam PKPU 7 tahun 2024 tentang penyusunan daftar pemilih dalam penyelengaraan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati,”ujarnya.

Ketua PPK Kao Utara, Jhon Welsi Mayoru mengimbau kepada masyarakat Kao Utara agar menerima kehadiran Pantarlih dengan memberikan KTP dan KK yang diminta untuk kepentingan pendataan.

Sekretaris Camat (Sekcam) Kao Utara, Jhon Weyin Buael yang ikut hadir dalam apel tersebut berharap petugas Pantarlih yang dibentuk dapat mendatangi warga dari rumah ke rumah, sehingga hak pilih warga semua dapat terdata.

Sekedar diketahui, Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang bertugas melakukan coklit untuk kepentingan Pilkada 2024 baru saja di lantik Senin 24 Juni 2024.(mik/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *