Danlanal Pulau Morotai Turun Tangan Bagikan Hewan Qurban 

Lanal Pulau Morotai saat membagikan daging Qurban kepada penerima yakni Lansia, Fakir miskin, Janda, dan anak yatim di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Senin (17/6/2024).
Lanal Pulau Morotai saat membagikan daging Qurban kepada penerima yakni Lansia, Fakir miskin, Janda, dan anak yatim di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Senin (17/6/2024).

Beritadetik.id – Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Mukawat Kamarudin, bersama personel melaksanakan kegiatan “Lanal Peduli” pembagian daging Qurban dalam rangka Idul Adha 1445 H/2024 M.

Pembagian ini diserahkan langsung kepada penerima yakni Lansia, Fakir miskin, Janda, dan anak yatim di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Senin (17/6/2024).

Adapun 4 (empat) ekor hewan kurban Sapi, yang diserahkan ke beberapa tempat diantaranya Mesjid Desa Juanga, Mesjid Agung Baiturrahman untuk dibagikan kepada masyarakat Pulau Morotai.

Bacaan Lainnya

Sebelum pelaksanaan kurban, dari personel Lanal terlebih dahulu melaksanakan sholat Ied di Mesjid Agung Baiturrahman.

“Kegiatan yang merupakan momentum Idul Adha bagi prajurit yang bertugas di Morotai ini merupakan refleksi atas catatan sejarah perjalanan kebajikan manusia di masa lampau,”tuturnya.

Menurutnya, untuk mengenang perjuangan monoteistik dan humanistik yang ditorehkan Nabi Ibrahim A.S.

“Idul Adha bermakna keteladanan Nabi Ibrahim A.S, yang begitu kuat mentransformasi pesan keagamaan kepada perjuangan kemanusiaan,”jelasnya.

Sembari mengatakan, dengan nilai ibadah qurban tersebut, diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.(ul).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *