Aktivis HMI Ricuh dengan Satpol-PP Pemda Morotai, KNPI Angkat Bicara 

Beritadetik.id – DPD KNPI Pulau Morotai kecam oknum anggota Satpol-PP yang sengaja melakukan tindakan kekerasan fisik terhadap masa aksi HMI cabang Morotai.

Kekerasan fisik yang di lakukan oknum Satpol-PP dalam mengamankan masa aksi pada, Rabu 8 Mei 2024 tadi. kata Fihir Ali Sekretaris KNPI Morotai itu menggambarkan tindakan brutal.

“Dalam rekaman video yang terbagi viral di grup WhatsApp dan Facebook itu menunjukkan oknum tersebut bukan lagi sebagai preman tapi mirip sebagai algojo psikopat,”tegas mahasiswa UNIPAS fakultas Fisipol yang juga merupakan kader HMI.

Bacaan Lainnya

Ia bilang, mereka seperti para perman dengan bangganya dan seenaknya menyeret masa aksi hinga terkapar di jalan “itu kan (algojo).

Karena sikap yang amoral dari oknum Satpol-PP ia menegaskan kepada Pj Bupati agar secepatnya mengevaluasi Kasatpol PP, harus pecat oknum yang disebut (algojo) bukan nama atau jabatan.

“Kekerasan yang dialami oleh kader HMI secepatnya di selesaikan oleh pemerintah daerah dan tidak harus berakhir di ranah hukum,”singkatnya.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *