Pemda Morotai Luncurkan Program Safari Ramadan 1445 H

Beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai gelar Safari Ramadan 1445 H, Selasa (12/3/2024) malam.

Safari perdana diawali dengan salat Isya dan tarawih berjamaah serta doa bersama di Masjid Agung Baiturrahman, Kawasan Wisata Religi, Ibukota Kabupaten Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Hadir dalam peluncuran Safari Ramadan ini Penjabat (Pj) Bupati Morotai Muhammad Umar Ali bersama jajaran Forkopimda setempat dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Morotai.

Bacaan Lainnya

“Malam ini, kita salat Isya dan tarawih berjamaah, sekaligus melakukan pembukaan kegiatan Safari Ramadan oleh Pemda Morotai yang diawali dari Masjid Agung Baiturahman,” ungkap Muhammad Umar Ali.

Pada kesempatan baik itu, orang nomor satu di Pemkab Morotai ini juga mengajak masyarakat Morotai umumnya dan seluruh jamah Masjid Agung Baiturrahman khususnya agar selalu memakmurkan masjid.

“Mari kita memakmurkan masjid, terutama Masjid Agung Baiturahman kebanggaan orang Morotai,” ajaknya.

Selain itu, Muhammad Umar Ali juga menyentuh soal Pemilu yang baru usai dilalui, tentunya menyisakan beragam kondisi sosial politik di tengah masyarakat.

“Pemilihan legislatif dan presiden baru usai, kami menyadari bahwa dalam level yang lebih mikro, mungkin masih ada gesekan gesekan kecil di tingkat keluarga, teman, dan sahabat belum pulih seutuhnya,” cetusnya.

Untuk itu, Sekda Morotai definitif ini mengajak para jamaah agar memanfaatkan momentum Ramadan dengan sebaik-baiknya sebagai wadah untuk memperbaiki silaturahmi, diperkokoh ukhuwah, dan saling mengasihi.

“Jika ukhuwah terjaga, insya Allah kita akan semakin siap melewati segala kondisi dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” tegasnya.

“Sekali lagi, mari kita jadikan Ramadan tahun ini sebagai madrasah untuk membimbing kita semua menjadi pribadi pribadi yang lebih baik,” pungkas Pj Bupati Morotai Muhammad Umar Ali dalam Safari Ramadan perdana.

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *