Warga Hiri Bakal Nikmati Pelayanan Feri, Mochtar : Komitmen Walikota Ternate Peduli Bahim

Beritadetik.id – Pemerintah Kota Ternate, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate segera membangun Pelabuhan Fery di Kecamatan Hiri.

Rencana tersebut ditandai dengan dilakukan peninjauan lokasi pelabuhan oleh Tim Direktorat Perhubungan Darat serta Balai Angkutan Darat Propinsi Maluku Utara.

“Dari hasil peninjauan tersebut, telah disepakati lokasi titik pendaratan kapal feri di kelurahan Togolobe Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate,”ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Mochtar Hasim, Sabtu (6/1).

Bacaan Lainnya

Dia bilang peninjauan lokasi rencana pembangunan pelabuhan feri di pulau Hiri, merupakan komitmen Wali Kota dalam melakukan pemerataan pembangunan di tiga pulau terluar (BAHIM).

“Warga Pulau hiri dalam waktu suda menikmati pelayanan jasa penyeberangan kapal feri untuk,” kata Mochtar.

Menurutnya, pembangunan Dermaga merupakan kepedulian Walikota Ternate Tauhid Soleman untuk pemerataan pembanguan pada tiga kecamatan terluar sebagai peduli Batang Dua, Hiri dan Moti (Bahim)

Ia menjelaskan dalam tinjau lokasi rencana pembangunan pelabuhan feri di Kelurahan Togolobe Kecamatan Pulau Hiri bersama Direktorat Perhubungan Darat dan Balai Angkutan Darat Provinsi Maluku Utara,

Selain dilakukan peninjauan, sambung Mochtar, kunjungan ke Hiri juga sekaligus meninjau lokasi pembangunan dermaga feri di kecamatan setempat.

“Pembangunan ini nantinya akan dilaksanakan oleh pusat Kecamatan, maka diperlukan sorting lokasi,”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *