Capai Nilai Terbaik, Rizal Segera Dilantik Jadi Sekda Ternate

Rizal Marsaoly usai mengikuti seleksi Sekda Ternate.(Istimewa).
Rizal Marsaoly usai mengikuti seleksi Sekda Ternate.(Istimewa).

Beritadetik.id – Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman dijadwalkan akan melantik Rizal Marsaoly sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif pada 10 Januari pekan depan.

Agenda pelantikan ini akan dilakukan, setelah Pemkot Ternate melalui Tim Seleksi melaksanakan tahapan lelang jabatan beberapa waktu lalu.

Diketahui, dalam proses seleksi tersebut, nama Rizal Marsaoly keluar sebagai peserta dengan nilai tertinggi, atau melampaui dua pesaingnya.

Bacaan Lainnya

Rizal Marsaoly memiliki nilai 226,80. Posisi kedua ditempati Kepala BPKAD Abdullah Hi M Saleh dengan nilai 221,65. Sedangkan Sekretaris DPRD Kota Ternate Aldhy Aly hanya mendapat nilai 211,84.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan, Pemkot Ternate telah resmi mengantongi rekomendasi KASN untuk segera dilaksanakan pelantikan dengan menunggu waktu yang tepat.

Rekomendasi yang dikantongi dari KASN ini tentang hasil seleksi terbuka jabatan eselon II Sekretaris Daerah Kota Ternate dengan nomor B-4931/JP 00.00/12/2023 tertanggal 29 Desember 2023.

“Semua dokumen pelantikan sudah disiapkan, sehingga tinggal menunggu waktu yang tepat,” kata Samin begitu dikonfirmasi, Kamis (04/01/2024)

Samin menyebutkan, dari hasil rekomendasi tersebut, Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman dengan hak prerogatif akan memilih siapa yang akan menduduki jabatan Sekda.

“Nanti Wali Kota yang memilih, karena ini merupakan hak prerogatif Wali Kota Ternate,”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *