Ketua Panwascam Morotai Jaya Masuk Pengurus Parpol Jelang Pemilu 2024

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, Otni Senen
Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, Otni Senen

Beritadetik.id – Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, Otni Senen diduga masuk partai politik jelang Pemilu 2024 mendatang.

Namanya tercatat dalam Surat Keputusan (SK) dengan nomor: SKEP/05/DPC-HNURA/PM/IV/2021 tentang pengurus Pimpinan Anak Cabang Partai Hanura.

Surat keputusan yang ditetapkan tanggal 01 April 2021, didalamnya nama Otni Senen, membidangi Komite Hukum.

Bacaan Lainnya

“Otni Senen ini pengurus dalam partai Hanura juga sebagai Ketua Panwascam di Kecamatan Morotai Jaya,”kata Rian Tatapa sambil menunjukkan SK tersebut Selasa, 24 Oktober 2023.

Rian meminta, agar Bawaslu Morotai megambil langkah tegas untuk memanggil dan mengevaluasi Otni Senen sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Jangan heran jika sistem demokrasi kita di Indonesia rusak itu bukan ula masyarakat melainkan karena praktik oknum-oknum penyelenggara yang tidak beres,”tegas Ketua Himpunan Pelajaran Mahasiswa Towara (HPMT).

Menurutnya, sarat untuk menjadi Panwascam terlebih dahulu harus mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik. dalam pasal 117 huruf (i) UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *