BPMP Maluku Utara Gelar Tour Merdeka Belajar di Morotai

Beritadetik.id – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Maluku Utara melaksanakan Advokasi Tour Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar di Kabupaten Pulau Morotai.

Advokasi atau implementasi kebijakan merdeka belajar ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat Sekda Kabupaten Pulau Morotai, Selasa (5/9/2023).

Bacaan Lainnya

BPMP Malut, Ikbal menyoroti kekurangan guru, fasilitas pendidikan yang masih minim berupa jaringan internet di wilayah setempat.

Dikatakan, sudah ada rancangan kedepan akan diadakan pelatihan penguatan peningkatan kompetensi kepada guru-guru sekolah sehingga ada peningkatan SDM pada asesmen nasional nanti.

Terpisah, Kadisdik Pulau Morotai Revi Dara mengatakan, infrastruktur sekolah-sekolah di Morotai sudah bagus. Tetapi pada SDM tenaga kependidikan masih banyak yang kurang.

Menurutnya, dari sisi pengganggaran untuk program-program pengembangan SDM mulai tahun ini dan mungkin kedepan baru kita lakukan.

“Dengan adanya kegiatan ini maka pengembangan SDM guru kedepan nanti dari sisi program harus terimplementasi dan termuat dalam program pengganggaran di daerah,”harapnya.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *