Tingkatkan Performa Petugas Yantek Optimization, PLN UP3 Sofifi Gelar Pelatihan Upskilling

PLN UP3 Sofifi saat menggelar pelatihan program upskilling.(Istimewa).
PLN UP3 Sofifi saat menggelar pelatihan program upskilling.(Istimewa).
Picsart_23-08-16_13-53-14-817
HUT RI 78 IKLAN 2
Picsart_23-08-17_13-23-10-530
previous arrow
next arrow

Beritadetik.id – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi menggelar pelatihan program upskilling bagi Petugas Layanan Teknik (Yantek).

Kegiatan dalam kerangka Perwujudan Yantek Optimization itu berlangsung selama dua hari, berpusat di pelataran Workshop UP3 Sofifi.

Sebanyak 22 petugas Yantek dari Unit Layanan maupun Kantor Pelayanan terlibat sebagai peserta pelatihan.

Bacaan Lainnya
Picsart_23-08-17_12-39-57-682

Acara ini sendiri dimulai dengan sesi In Class Training (ICT) yang dipandu oleh Instruktur bagian Jaringan dan Konstruksi dari Kantor Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Pelatihan program upskilling ini merupakan sarana dan prasarana pelatihan yang menjadi bukti komitmen PLN untuk meningkatkan kompetensi Petugas Yantek dalam melayani pelanggan PLN.

“Sesuai dengan Undang-Undang Ketenagakerjaan yang mewajibkan setiap petugas terus meningkatkan kompetensi melalui pelatihan,” ucap General Manager PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Sofifi, Burhanuddin Muflihul Hasan mengatakan, upskiling Petugas Yantek ini untuk meningkatkan keterampilan petugas dalam menguasai bidang distribusi dan bekerja sesuai SOP dari PLN.

“Kami melakukan monitoring dan memantau secara ketat pelaksanaan operasional pelayanan teknik. Perbaikan gangguan harus ada percepatan, sehingga hasil rating negatif diupayakan sekecil mungkin dan nihil. Jadi, petugas Yantek harus mengerti dan paham SOP memperbaiki gangguan pada jaringan,” ucapnya.

Peserta diperkuat dengan pemberian materi terkait Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), pemaparan materi AKHLAK dan PS4, dan kemudian ditutup dengan pelaksanaan praktik lapangan, yakni pemeliharaan instalasi gardu distribusi portal dan penggantian isolator tumpu.

Selama dua hari kegiatan berlangsung, peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi pelatihan.

Dalam sesi sharing pun, diakui tak mendapatkan teori secara spesifik. Dengan adanya pemaparan materi di setiap sesi, diyakini dapat diimplementasikan dengan baik ketika kembali di Unit masing-masing dan bertugas di lapangan.

Tingkatkan kualitas eksekusi sejatinya akan membuat PLN akan semakin andal dalam memberikan pelayanan terbaik ke depannya.(red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *