Pengurus Koperasi Family Arlita Mining dan UKM PT NHM Resmi Dikukuhkan 

Pengurus Koperasi Family Arlita Mining dan UKM PT NHM resmi dikukuhkan.
Pengurus Koperasi Family Arlita Mining dan UKM PT NHM resmi dikukuhkan.

Beritadetik.id – Pengurus Koperasi Family Arlita Mining dan UKM PT NHM resmi dikukuhkan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Site Gosowong, Kecamatan Kao Teluk, Halmahera Utara, Kamis 25 Mei 2023.

Kepala Teknik Tambang PT. NHM Rara Dodo Lawolo mengatakan koperasi ini akan disahkan dalam bentuk lembaga dengan memiliki badan hukum.

Bacaan Lainnya

“Jadi dalam pengelolaan koperasi, kita bisa laporkan secara resmi apabila sudah benar-benar mendapatkan payung hukum,”ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya koperasi tersebut kita juga secara resmi dalam melakukan penambangan dalam PT. NHM.

Tentunya harus mengikuti penerapan penambangan yang baik bukan saja dari sisi ekonomian tapi juga aturan Kementerian SDM.

Sementara itu lanjut dia, hal-hal yang nanti terjadi dan dilakukan dalam aktivitas penambangan koperasi ini juga berdampak pada PT. NHM dan harus ikut bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi di dalam koperasi.

“Contohnya ada pencemaran dari aktivitas koperasi yang akan dilihat bukan hanya koperasi tetapi PT. NHM kami harus menyampaikan ini agar dalam menambang tidak ada yang melanggar ketentuan,”sambungnya.

Selain itu, Wakil Presiden Diretktur PT. NHM Amirudin Hasyim melanjutkan, apa yang diamanatkan Konstitusi (Tanah air udara dikuasai oleh negara dan diperuntukkan untuk kemakmuran masyarakat.

“Sehingga koperasi ini adalah satu dari manifestasi kami, jadi engenai perkoperasian dan ijin usaha pertambangan perlu dilengkapi,”ujarnya.

Amirudin menjelaskan, kalau ada kegiatan penambangan yang tidak mengikuti sesuai dengan aturan, maka Kepala teknik tambang PT. NHM yang akan disalahkan.

Dia melanjutkan langka awal dalam membentuk koperasi baru harus ada Ijin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP), setelah itu dibuatkan kontrak antara PT. NHM dengan penambang melalui koperasi.

Ketua koperasi Welli Lumahu berterima kasih kepada semua stakeholder yang hadir agar koperasi Tambang Gotong royong Gosowong Family Arlita Mining agar bekerja sama dengan baik.

“Bersama pengurus dan anggota koperasi Tambang wajib melengkapi administrasi,”ujarnya lagi.

Berikut Daftar Pengurus Koperasi Family Arlita Mining :

  •  Ketua koperasi Welli Lumahu
  • Sekretaris Fajri Kalbi
  • Bendahara Sugeng Wahono
  • Pengawas Elisabeth Iwisara.SH, Samair Bailussy dan Robert E. Garawai
  • Anggota koperasi -+ 30 Orang.

(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *