Pleno DPS Pemilu 2024 di Patani Timur Dinyatakan Selesai, Ini Data Lengkapnya

Komisioner Panwaslu Kecamatan Patani Timur dan PPK Foto Bersama Usai Pleno, Minggu, 2 April 2023 malam. (Istimewa).

Beritadetik.id – Rapat Pleno Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kecamatan pada Pemilu serentak tahun 2024 yang dilakukan PPK dan diawasi Panwaslu Kecamatan Patani Timur, Halmahera Tengah, telah dinyatakan selesai.

Pleno terbuka itu dihadiri langsung oleh sejumlah perwakilan peserta pemilu, Pemerintah Kecamatan, Panwaslu Kecamatan, PPS se-Kecamatan Patani Timur dan Anggota KPU Halteng yang turut melakukan monitoring dan supervisi terhadap jajarannya.

Ketua PPK Patani Timur Sahjad Yasir mengatakan, rapat pleno atau Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) ini berlangsung di Kantor Desa Damuli, Kecamatan Patani Timur, pukul: 21:00 WIT malam-selesai.

Bacaan Lainnya

“Pleno di tingkat Kecamatan ini terdapat 12 TPS yang tersebar di 6 Desa se-Kecamatan Patani Timur,”ungkapnya.

Berikut data yang diungkapkan Ketua PPK, Desa Palo hanya 1 TPS dengan pemilih aktif 280, pemilih baru 26, pemilih tidak memenuhi syarat atau TMS 11, perbaikan data pemilih 111, dan pemilih potensial non KTP-el 18.

Kemudian Desa Masure terdapat 3 TPS yang kesemuanya terhitung pemilih aktif 681, pemilih baru 287, pemilih TMS 285, perbaikan data pemilih 24, dan pemilih potensial non KTP-el sebanyak 46.

“Kalau Desa Peniti 2 TPS dengan jumlah
pemilih aktif 569, pemilih baru 55, pemilih TMS 38, perbaikan data pemilih 53, dan pemilih potensial non KTP-el 38″sambung Sahjad.

Desa Damuli juga 2 TPS. Pemilih aktif berjumlah 510, pemilih baru 72, pemilih TMS 48, perbaikan data pemilih 24, dan pemilih potensial non KTP-el 17.

Dan Desa Nursifa pun 2 TPS lanjut Sahjad, dengan pemilih aktif 332, pemilih baru 70, pemilih TMS 40, perbaikan data pemilih 40 dan pemilih potensial non KTP-el 14.

“Desa Sakam 2 TPS. Jumlah pemilih aktif terdapat 367, pemilih baru 176, pemilih TMS 147, perbaikan data pemilih 28 dan terkahir pemilih potensial non KTP-el berjumlah 14 orang,”jelasnya.

Senada dengan Ketua PPK Patani Timur, anggota PPK Wahyudi Abidin juga menambahkan, bahwa berdasarkan pleno Kecamatan, pemilih aktif di semua TPS kecamatan Patani Timur terdapat 2.739 orang.

Sementara lanjut dia, untuk pemilih baru yang direkap sebanyak 186, pemilih TMS 569, perbaikan data pemilih 280 dan terkahir pemilih potensial non KTP-el 147 orang.

Dikatakan tidak menutup kemungkinan, karena data jumlah pemilih tersebut masi bersifat sementara (DPS).

“Entah pada sub tahapan DPS secara berjenjang hingga berakhir pada pleno DPT nanti akan mengurang atau bertambah. Intinya DPS ini akan menjadi dasar kami untuk kerja-kerja selanjutnya,”tutup Wahyudi yang juga selaku Kordiv data itu. (red).

Editor: Tim Redaksi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *