PPS Tauro Halmahera Barat Gelar Pleno DPS Jalan Aman, Ini Data Lengkapnya 

PPS Desa Tauro, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat Foto Bersama Usai Pleno DPS, Jumat, 31 Maret 2024. (Nia/Beritadetik.id).

Beritadetik.id – Panitia Pengumutan Suara (PPS) Desa Tauro, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pemilu serentak tahun 2024 berjalan dengan aman, Jumat, (31/3/2023).

Dalam pantauan, Ketua PPS Desa Tauro Husna Tomagola dalam rapat tersebut mengungkapkan jumlah TPS di Desa Tauro terdapat empat TPS.

“Masing-masing di antaranya untuk pemilih aktif di TPS satu sebanyak 196, TPS dua 281, TPS tiga 152, sementara di TPS empat 264. Maka jumlah keseluruhannya 893, “ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara lanjut Husna, jumlah pemilih baru di TPS satu 34, TPS Dua 130, TPS tiga 16 dan TPS empat 180, jadi jumlah keseluruhan sebanyak 360 orang.

“Kemudian jumlah pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) di TPS satu terdapat 149, TPS dua 59, TPS tiga 93 dan TPS empat 116 orang, sedangkan jumlah keseluruhan 417 orang,”sambungnya.

Tidak hanya itu, Ketua PPS Desa Tauro ini juga mengungkapkan terkait jumlah perbaikan data pemilih.

Untuk perbaikan data pemilih disebutkan TPS satu sebanyak 1 orang, di TPS dua, TPS tiga dan empat tidak ada.”Jadi keseluruhannya hanya 1 orang,”ujar Husna.

Lebih lanjut jumlah pemilih potensial Non-KTP di TPS satu sebanyak 7 orang, TPS dua 9, TPS tiga 1 orang dan TPS empat sebanyak 44 orang, maka jumlah keseluruhan terhitung 61 orang.

Selain data Husna menambahkan, rapat pleno terbuka oleh PPS Desa Tauro hari ini berjalan dengan aman hingga selesai.

“Dan sangat luar biasa, karena jajaran PPS bersama partarlin mengerjakan tugas dan fungsinya sesuai dengan perintah undang undang yang berlaku pada pemilu 2024,”pinta dia.

Selaku Ketua PPS Desa Tauro, Husna berharap melalui pleno pertama ini dapat berjalan lancar sampai penetapan DPT Nanti.

Penulis: Rusnia Dale
Editor: Tim Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *