Soal Krisis Obat di RSUD Jailolo, Bupati James Bakal Panggil Direktur Noviana 

Bupati Kabupaten Halmahera Barat, James Uang .(Foto : Bur).
Bupati Kabupaten Halmahera Barat, James Uang .(Foto : Bur).

Beritadetik.id – Terkait obat di Rumah Sakit Umum (RSUD) Jailolo yang alami kelangkaan, Bupati Halmahera Barat James Uang akan panggil Direktur Noviana Drakel untuk bicara anggaran obat-obatan.

Panggilan ini menyusul lantaran Direktur RSUD mengaku bantuan anggaran obat tidak diberikan oleh Pemerintah Daerah. Pengakuan tersebut disampaikan pada saat DPRD Halmahera Barat lakukan Sidak di RSUD Jailolo.

“Nanti saya akan panggil Direktur RSUD untuk bicarakan hal ini,”ungkap James ketika dikonfirmasi melalui Via WhatsAp, Selasa, (21/3/2023)

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pengadaan obat-obatan itu sudah di atur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), bahkan sudah dianggarkan. Namun kata James, jika anggaran yang sudah disediakan belum cukup maka akan ditambahkan.

“Obat obatan itu kan lewat dana blut,
Tapi kalau itu rasanya tidak cukup nanti di bahas penambahan anggaran bersama Pemda dan DPRD,”pungkasnya.

Politisi Demokrat itu mengaku Pemerintah Daerah pada dasarnya tidak ingin pelayanan apapun terhadap masyarakat berjalan pincang, apalagi soal kesehatan masyarakat dan kesejahteraan Dokter maupun para Nakes.

“Jangankan itu, Pemda yang selama ini mengalokasikan gaji dan Insentif Para Dokter dan tenaga Nakes pun berjalan efektif,” akunya.

Olehnya lanjut James yang juga mantan anggota DPRD 4 Periode kembali menegaskan, pihaknya akan memanggil Direktur RSUD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mensterilkan anggaran tersebut.

“Dan setelah itu, kami juga akan meminta persetujuan terhadap lembaga DPRD untuk anggaran pengadaan obat-obatan. Agar dipergeseran ini dapat diakomodir sehingga kelangkaan obat di RSUD dapat segera diatasi,”tuturnya

Jadi solusinya tinggal panggil Direktur sambung James, untuk mengatahui berapa biaya yang harus ditambahkan, lalu dirinya akan perintahkan TAPD untuk di bicarakan.(nia/red).

Penulis : Rusnia Dale

Editor    : Tim Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *