Jelang Launching Program Halbar Sehat, Bupati dan Dinkes Halmahera Barat Gelar Rapat Teknis 

Rapat teknis terkait program Halbar Sehat yang berlangsung di ruang Bupati Halmahera Barat, Kamis 9 Maret 2023.(Foto : Nia/beritadetik.id).
Rapat teknis terkait program Halbar Sehat yang berlangsung di ruang Bupati Halmahera Barat, Kamis 9 Maret 2023.(Foto : Nia/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Barat menggelar rapat teknis untuk membahas kesehatan gratis kepada warga miskin di wilayah setempat.

Rapat yang dihadiri Bupati Halmahera Barat James Uang, berlangsung di ruang Bupati, Kamis, (9/3/2023).

James Uang mengatakan tujuan rapat tersebut adalah untuk memastikan pelayanan dan pengobatan gratis di tingkat puskesmas dan rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Jadi rapat teknis ini untuk memastikan kesiapan obat-obatan di semua puskemas dan RSUD, sebelum pelaksanaan Launching Halbar sehat dilakukan pada pekan depan,”ungkap James.

James menambahkan bahwa laporan dan komitmen pelaksanaan launching program kesehatan gratis ini sudah di sepakati secara bersama lewat rapat tersebut.

“Program ini di berlakukan untuk semua jenis penyakit yang di alami warga masyarakat yang tidak mampu di kabupaten Halmahera Barat,”sambung James.

Melalui Program ini, selaku Bupati Halbar, dirinya berharap semua pihak mendukung program ini agar terlaksana sesuai harapan.

“Paling tidak ada kesamaan pandangan untuk melaksanakan program ini, terutama Puskesmas dan RSUD di daerah. Karena ini ini untuk menolong masyarakat,”cetusnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Novelheins Sakalaty menambahkan bahwa terkait Program Halbar sehat ini Dinas Kesehatan sudah menandatangani MoU dengan pihak BPJS.

“Programnya sudah di jalankan sejak 16 Januari kemarin meskipun belum launching, tapi pelaksanaan sudah jalan,”akunya.

Kadis mengaku hadirnya program Halbar Sehat (pelayanan gratis) ini dapat menjawab kendala warga masyarakat tidak mampu dalam mendapat pelayanan kesehatan.

“Dalam program ini masyarakat yang kendala Administrasi KTP, KK dan BPJS, Mereka bekerja sama dengan Stakeholder termasuk Capil,”tandasnya.(nia/red).

Peliput : Rusnia Dale
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *