Reses di Halmahera Barat, Anggota DPR-RI Irine Janji Perjuangkan Infrastruktur ke Pusat

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Irine Yusiana Roba Putri saat reses di Kantor Bupati Halbar, Jumat 3 Maret 2023.(Foto : Rusnia Dale/beritadetik.id).
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Irine Yusiana Roba Putri saat reses di Kantor Bupati Halbar, Jumat 3 Maret 2023.(Foto : Rusnia Dale/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Irine Yusiana Roba Putri berjanji perjuangkan pembangunan Infrastruktur di Halmahera Barat ke Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan Irine dihadapan Bupati dan Wakil Bupati James Uang dan Djufri Muhammad, pada kegiatan reses Anggota DPR-RI di Kantor Bupati Halmahera Barat, Jumat (3/3/2023).

“Kesempatan kali ini saya datang ke Pemda Halmahera Barat sebagai mana untuk mengetahui dengan pasti kebutuhan masyarakat terkait infrastruktur di daerah,”kata Irine kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan masalah keterbatasan APBD Halmahera Barat tidak mungkin bisa menjawab semua kebutuhan infrastruktur daerah.

“Jadi kunjungan ini saya bisa dengar secara langsung dari OPD atau pun dari perwakilan masyarakat. Karena dalam kunjungan ini saya juga di temani oleh para kepala-kepala Balai perwakilan kementerian PUPR,”katanya.

Irine berharap lewat forum reses ini tidak hanya sebatas forum yang hanya pembahasaan biasa tampa ada langkah konkrit. Sebab ia tau betul apa tugas Pemda dan apa menjadi tugas Pemerintah Pusat.

“Yang menjadi tugas Pusat adalah tanggung jawab saya sebagi perwakilan masyarakat Maluku Utara dan Halmahera Barat. Saya akan dorong ketika rapat kerja dengan Menteri PUPR apa yang kebutuhan infrastruktur di Halmahera Barat,”janji Irine.

Ia berkeinginan, masyarakat Maluku Utara khusunya masyarakat Halmahera Barat dapat merasakan pemerataan pembangunan infrastruktur dimasa Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Saya meminta pemerintah daerah segera mungkin melengkapi dokumen usulan pembangunan infrastruktur di Halmahera Barat, agar bisa menjadi bahan usulan ke pusat,”ujar dia.(nia/red).

Peliput : Rusnia Dale
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *