Kasus Kematian Bayi di RSUD Jailolo Resmi Dilaporkan ke Ombudsman Maluku Utara

Pihak keluarga bayi yang meninggal di RSUD Jailolo resmi membuat laporan ke Ombudsman Maluku Utara, Rabu 1 Maret 2023.(Foto : Nia/beritadeti.id).
Pihak keluarga bayi yang meninggal di RSUD Jailolo resmi membuat laporan ke Ombudsman Maluku Utara, Rabu 1 Maret 2023.(Foto : Nia/beritadeti.id).

Beritadetik.id – Kasus kematian bayi di RSUD Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat yang terjadi karena diduga kelalaian petugas Rumah Sakit setempat akhirnya dilaporkan ke Ombudsman.

Pengaduan atau laporan ini disampaikan langsung oleh pihak keluarga korban pada Rabu 1 Maret 2023.

“Kami pihak keluarga lapor ke Ombudsman karena mosi tidak percaya terhadap Pemda Halbar dalam hal ini DPRD dan juga Bupati yang lamban merespon kasus ini,”kata Sarti Dano Afsindir, perwakilan pihak keluarga korban.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan tujuan melaporkan ke Ombudsman karena tidak ada tindakan lanjutan dari pemda yang sebelumnya sudah melakukan pengadukan.

Dia menambahkan dalam laporan tersebut keluarga tetap bersuara sesuai tuntutan sebelumnya yaitu Copot Dirut RSUD, Pecat Dokter Devi dan cabut izin praktik dan tugas di Maluku Utara.

“Kami berharap dengan laporan ke Ombudsman ini dapat ditindak lanjuti, karena kematian bayi saat melahirkan murni kelalaian pihak rumah sakit Jailolo,”pungkasnya.(nia/red).

Peliput : Rusni Dale
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *