Bantu Pemda Majukan Pendidikan, IWIP Berikan Beasiswa untuk 77 Mahasiswa STMIK Tidore Mandiri

Penandatanganan kerja sama antara PT. IWIP dengan STMIK Tidore Mandiri, Senin 6 Februari 2023.(Foto : Ist/beritadetik.id).
Penandatanganan kerja sama antara PT. IWIP dengan STMIK Tidore Mandiri, Senin 6 Februari 2023.(Foto : Ist/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Sebanyak 77 mahasiswa di Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Tidore Mandiri menerima bantuan beasiswa dari PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP).

Selain beasiswa, IWIP juga memberikan 44 unit komputer, yang terdiri dari 40 komputer biasa dan 4 komputer desain.

Bantuan disalurkan setelah penandatanganan kerja sama antara kedua pihak di Aula STMIK Tidore Mandiri, Senin (6/2/2023).

Bacaan Lainnya

Beasiswa ini akan diberikan selama 2 tahun dan diprioritaskan untuk mahasiswa yang mengalami kendala finansial.

Syarat penerima juga tidak sedang dibiayai oleh program beasiswa lainnya. Selain itu juga harus mahasiswa semester 1, 3, 5, dan 7.

Beasiswa mandiri yang diberikan PT. IWIP ini mencapai Rp 1,3 miliar,”kata Ketua STMIK Tidore Mandiri, Muhammad Sofyan Do Musa.

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari tanggung jawab bersama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia.

Sofyan mengatakan beasiswa yang diterima mahasiswanya sangat bermanfaat dan terbantukan untuk proses pembelajaran mereka.

“Hasil penelitian, 75 persen mahasiswa tidak bisa lanjut kuliah karena pandemi kemarin, jadi beasiswa ini sangat berguna,”jelas Sofyan.

Sembari menilai kehadiran PT IWIP tak hanya fokus pada pengolahan Sumber Daya Alam, tapi juga Sumber Daya Manusia di Maluku Utara.

Tak itu saja, kehadiran IWIP selain membuka peluang kerja, juga memberikan dampak pada perputaran ekonomi masyarakat.

“Selain itu juga menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk berkolaborasi dalam pengembangan manusia,”imbuhnya.

IWIP Bantu Pemda Majukan Pendidkan

Pihak PT. IWIP berkomitmen membantu Pemda memajukan pendidikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT.IWIP.

Pasalnya, sebelum STMIK Tidore, IWIP telah memberikan beasiswa untuk mahasiswa di Halmahera Tengah dan Halmahera Timur.

“Ada Mahasiswa di 32 desa di Halteng dan Haltim yang kami berikan beasiswa juga,”kata Manajer Komunikasi IWIP, Mappalara Simatupang.

Dia bilang pada beberapa waktu lalu, IWIP juga memberikan bantuan peralatan laboratorium kepada dua fakultas di Unkhair Ternate.

“Bantuan itu kita berikan untuk Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Ternate,”jelasnya.

Selain itu, IWIP pun giat membantu sekolah-sekolah di lingkar industri, termasuk pembuatan tempat tinggal untuk guru di SMP N SATAP Gemaf.

Tak itu saja, terlaksananya Youth Enablement Program di awal 2022 juga untuk tingkatkan soft skill anak muda di Halmahera Tengah.

Bantuan seperti ini, kata dia, sebagai bukti dari komitmen PT. IWIP dalam membantu pengembangan pendidikan di Maluku Utara.

Sembari berharap semakin banyak anak muda Maluku Utara yang ‘naik panggung’ di perekonomian dan berbagai bidang lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa STMIK Tidore Mandiri dalam menggapai cita-cita mereka,”pungkasnya.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *