PT NHM Komitmen Benahi Pengelolaan Koperasi Tambang Rakyat di Halmahera Utara

Pertemuan pihak PT. NHM dengan Penambang Rakyat di wilayah Halmahera Utara.(Foto Fransisko/beritadetik.id).
Pertemuan pihak PT. NHM dengan Penambang Rakyat di wilayah Halmahera Utara.(Foto Fransisko/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Manajemen PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) bakal membenahi koperasi Tambang Rakyat (TRG) di wilayah setempat.

Hal ini sesuai usulan Badan Serikat PT.NHM ke Presiden Direktur Haji Robert, agar para penambang konvensional dimasukkan ke unit usaha PT.NHM.

“Penambang dari Koperasi TRG, akan dimasukkan ke unit usaha PT.NHM sebagai penambang konvensional,”ungkap Wakil Direktur Utama PT NHM, Amiruddin Hasyim, Rabu (02/2/2023).

Bacaan Lainnya

Orang nomor 2 di PT NHM itu menyampaikan bahwa, dirinya diperintahkan Owner PT NHM, Haji Robert untuk memimpin para penambang konvensional dari masyarakat lingkar tambang tersebut.

“Saya diperintahkan Bapak Haji untuk memimpin para penambang konvensional untuk melakukan aktivitas menambang di wilayah PT NHM,”akunya.

Amiruddin juga bilang dengan usulan dari badan serikat PT NHM tersebut maka akan terjamin pula kesejahteraan penambang dan dapat terpantau.

“Semua hal-hal yang diperlukan untuk aktivitas penambangan akan disediakan oleh PT.NHM, seperti peralatan untuk menambang, keselamatan dan kesehatan, penentuan lokasi menambang, hingga akomodasi,”tuturnya.

Selain itu, dirinya mengingatkan bahwa terkait koperasi penambang, PT NHM akan membentuk 5 koperasi untuk lima kecamatan di lingkar tambang.

“PT NHM setuju dengan usulan para penambang agar ada koperasi untuk setiap kecamatan, sehingga ada 5 koperasi untuk para penambang dari 5 kecamatan lingkar tambang,” pungkasnya.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *