Hanya 9 Peserta Lulus Administrasi PKD untuk Kecamatan Patani, 7 Pendaftar Dinyatakan Gugur

Beritadetik.id – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Patani, Kabupaten Halmahera Tengah, resmi mengumumkan nama peserta lulus administrasi calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kelurahan/Desa (PKD) pada Pemilu serentak tahun 2024.

Ketua Kelompok Kerja Panwaslu Kecamatan Patani Nursatri Mochtar kepada beritadetik.id mengatakan terdapat 9 calon PKD yang lulus seleksi administrasi.

“Jadi untuk jumlah pelamar peserta calon PKD se-kecamatan patani berjumlah 16 orang, namun yg lulus seleksi administrasi hanya 9 orang karena yang lainnya tidak memenuhi syarat administrasi, “ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan, setelah pengumuman seleksi administrasi ini maka akan diberikan ruang kepada masyarakat Patani untuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap nama-nama yang lulus.

Tanggapan masyarakat tersebut akan dimulai pada 28 Januari – 5 Februari. Teknis pemasukan tanggapan itu sendiri harus dalam bentuk tertulis.

Senada dengan Ketua Pokja, Komisioner Panwaslucam Patani Alihkan Karim yang juga panitia kerja atau Pokja menambahkan, bahwa tahapan selanjutnya akan dilakukan seleksi tes wawancara.

“Dalam proses pembentukan Panwaslu Desa ini tentunya dilakukan berdasarkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa,”jelasnya.

Berikut Nama-Nama Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Patani yang lulus seleksi administrasi:

1. Safrul Muslim
2. Rizki Rudi
3. Julkifli Masri
4. Agus Salim Naim
5. Ayib Sid
6. Dono Tamsil
7. Sukrianto Gunawan
8. Fahrul Musa
9. Suharto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *