Poltekkes Ternate Berhasil Sulap Cengkeh dan Kayu Manis Jadi Pengharum Ruangan

Rustam P Mahli
Rustam P Mahli.

Beritadetik.id – Politeknik kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Ternate melakukan inovasi kewirausahaan dengan membuat pengharum ruangan dari bahan rempah-rempah.

Kadis Pariwisata Kota Ternate Rustam P Mahli mengatakan produk aroma rempah-rempah hasil buatan Poltekkes Ternate itu menggunakan bahan cengkeh dan kayu manis.

“Kami sangat tertarik dengan hasil olahan bahan rempah cengkeh dan kayu manis menjadi pengharum ruangan yang dibuat oleh Poltekkes ini,”ucap Rustam.

Bacaan Lainnya

Menurutnya khasiat hasil temuan Poltekkes Ternate dari produksi campuran cengkeh dan kayu manis yang disulap menjadi pengharum ruangan ini bisa difungsikan untuk pijat refleksi.

“Kami akan buat MoU dengan Poltekkes, sehingga produk tersebut bisa meningkatkan UMKM di wilayah Kota Ternate,”jelasnya.

Dikatakan, langkah kerja sama ini, pihaknya akan menyiapkan kurang lebih 100 botol produk kreatif dari Poltekkes tersebut.

“Langkah ini bertujuan agar produk hasil buatan Poltekkes bisa dapat ditampilkan di Hari Jadi Kota Ternate (Hajat) 2022,”tutup Kadis.(ian).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *