PNS dan PTT Dishub Kota Ternate “Puasa” Gaji, Dampak Anwar Hasjim Ganti Bendahara

Kantor Dishub Kota Ternate, Maluku Utara | Foto : (Alfian/beritadetik.id).
Kantor Dishub Kota Ternate, Maluku Utara | Foto : (Alfian/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Sebanyak 258 Orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate belum menerima gaji.

Keterlambatan pembayaran gaji ini karena dampak dari kebijakan Plt Kadis Perhubungan Anwar Hasjim yang melakukan pergantian bendahara.

“Kami belum dapat gaji sampai sekarang, padahal kami ini PNS,”ucap seorang ASN yang enggan disebut namanya, Sabtu 5 November 2022.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku, Kapala Dinas Perhubungan juga telah mengganti Bendahara Dishub tanpa sepengetahuan pegawai yang lain.

Baca Juga : BPKAD Pemkot Ternate Janji Pekan Depan Cairkan Gaji PTT Disdik 

“Pak kadis ganti bendahara Dishub semua pegawai tidak tahu. Parahnya bendahara baru yang ditunjuk enggan jalankan tugas bendahara,”katanya.

Senanda dengan ASN, PTT Dishub setempat juga mengaku belum terima gaji hingga saat ini. Padahal mestinya sudah dapat dibayarkan.

“Torang (kami) PTT itu ada sekitar 193 orang, sementara yang PNS 65 orang, semuanya belum terima gaji, sementara kami kerja siang malam,”ucap salah satu PTT Dishub.

Ia melanjutkan, gaji PTT yang bisanya diterima sebesar Rp 900 ribu untuk ijazah SMA dan Rp 1.100 ribu untuk ijazah sarjana.

Hingga berita ini ditayangkan, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Anwar Hasjim saat dihubungi via Handpone, belum memberikan respon.(ian/red).

Penulis : Alfian Hattari
Editor    : Ridwan Arif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *