Bupati Halmahera Barat Hadiri Rakernas IX JKPI 2022 di Palembang

Beritadetik.id – Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang dan Ketua TP-PKK, Meri Uang Popala bersama sejumlah pejabat Daerah, menghadiri Rapat Kerja Nasional di Palembang.

Dalam Rakernas IX Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) tahun 2022 ini, bertempat di Hotel Aryaduta Palembang, Kamis (3/11/2022) dan dihadiri 73 Kabupaten Kota se-Indonesia.

Bupati Halbar James Uang melalui pesan WhatsApp mengatakan, bahwa JKPI merupakan momentum yang paling tepat untuk ajang promosi daerah.

Bacaan Lainnya

“Promosi sejarah perjalanan dan pelestarian budaya serta rempah-rempah yang ada di Kabupaten Halmahera Barat. Rakernas JKPI adalah agenda yang sangat penting untuk dihadiri,”ucap James.

Kata James, momentum ini merupakan upaya, JKPI dalam menjalin sinergitas bersama dengan Daerah-daerah yang memiliki nilai-nilai pusaka, kelestarian budaya, seperti di Kabupaten Halmahera Barat. Jelasnya.

Sementara itu Kabag Humas Halbar Hikler Murari menjelaskan bahwa berbagai kegiatan mewarnai agenda Rakernas tahun 2022 ini. Selain acara inti Rakernas, juga ada seminar nasional dan karnaval budaya.

“Juga dengan pertunjukan seni. Kemudian prosesi pembukaan Rakernas JKPI 2022 juga ditandai dengan menabuh Tipani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud ristek), Nadiem Anwar Makarim.

Diiringi dengan tabuhan rebana oleh seluruh kepala daerah yang hadir, tambahnya. Dalam agendanya berbagai rangkaian kegiatan Rakernas JKPI yang dilaksanakan 2 hingga 5 November 2022,”ujarnya

Lanjut Hikler, dalam kegiatan itu juga digelar bazar UMKM, serta promosi potensi daerah, ia mengatakan kalau dalam kesempatan itu, Bupati James bertemu langsung dengan Walikota Palembang, tutur Hikler

Ikut mendampingi Bupati Halbar, Ketua TP-PKK Halbar Ny Meri Uang Popala, Sekkab M Syahril Abdurradjak, Kadis Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Feni Kiat, Kaban Kesbangpol Daerah M Syarif A Ali.(Bix)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *