Wali Kota Ternate Tauhid Soleman “Kerja Rolling” Pejabat

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.(Istimewa).
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.(Istimewa).

Beritadetik.id – Wali Kota M. Tauhid Soleman kembali rolling puluhan pejabat di wilayah pemerintahan Kota Ternate, Maluku Utara.

Sedikitnya 69 pejabat Administrator Eselon III dan Pengawas Eselon IV dilantik oleh Wali Kota Ternate melalui Sekretaris Daerah (Sekda).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipusatkan di aula Babbullah kantor Wali Kota Ternate, Selasa (1/11/2022).

Bacaan Lainnya

Pejabat yang dilantik, terdiri dari Sekcam, Kepala Bidang (Kabid), Lurah, Kepala Seksi, Kasubid serta jabatan Kasubag.

Pelantikan berdasarkan SK Wali Kota Nomor : 821.2/KEP/3911/2022 dan SK Nomor : 821.2/KEP/3912/2022.

Perihal Surat Keputusan tersebut terkait Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Sekda Kota Ternate yang mewakili Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan pelantikan merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Pelantikan tersebut juga dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

“Pelantikan ini adalah untuk mengisi jabatan yang kosong dan juga terjadi rotasi atau mutasi pegawai,”ucap Tauhid Soleman.

Untuk para Lurah beserta jajarannya lanjut Tauhid bukan hanya sebagai perangkat daerah, lebih dari itu.

Lurah merupakan Estate Manager atau manager suatu kota. Dalam hal ini lurah menjadi pioneer dan garda terdepan suatu kota.

Sebagai Walikota kata Tauhid, dirinya berpesan kepada para lurah, untuk senantiasa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Salam hal ini terkait masalah sampah yang menjadi perhatian dalam beberapa bulan terakhir, karena itu harus jadi perhatian,” ujarnya.

Menurutnya, Kota Ternate sebagai sebuah kota yang sedang tumbuh dan berkembang serta diikuti dengan pesatnya pertumbuhan penduduk.

“Saya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja sesuai apa yang sudah rumuskan lewat program,”tutup Tauhid.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *