Jasri Usman Tutup Pintu PKB untuk Tauhid Soleman di Pilwako Ternate 2024

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (Tulus).
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (Tulus).

Beritadetik.id – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara, Jasri Usman mengatakan partainya tak akan lagi berkoalisi dengan Partai NasDem pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Ternate 2024.

Penegasan ini disampaikan Jasri Usman, setelah sebelumnya ia menyatakan untuk mengundurkan diri dari jabatan Wakil Wali Kota Ternate.

PKB tidak lagi berkoalisi atau mengusung calon Kepala Daerah untuk mendampingi Tauhid Soleman yang diusung NasDem,”ungkap Jasri Usman, Selasa 24 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

Di tempat terpisah, Ketua DPD NasDem Kota Ternate, M.Tauhid Soleman enggan menanggapi Statemen Ketua DPW PKB Jasri Usman. “Saya tak mau berkomentar soal itu,”singkat Tauhid.

Orang nomor satu dilingkup Pemkot Ternate itu bahkan menegaskan bahwa dirinya sejauh ini masih fokus pada tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah.

Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Kota Ternate, Omar Kayam menanggapi PKB yang menyatakan tidak mau berkoalisi dengan partainya pada Pemilu 2024.

“Secara kepartaian Nasdem dengan PKB tak miliki masalah dan hubungan tersebut baik-baik saja selama ini. Sebetulnya tak ada masala,”ucap Omar.

Dia menyebutkan Partai NasDem tidak mengharapkan adanya perpecahan antara Partai PKB dan Nasdem.(ian/red).

Penulis : Alfian Hattari
Editor   : Ridwan Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *