Kepsek SD N 7 Tauro Halmahera Barat Diduga Titip Sejumlah Nama Guru Honorer Siluman Ikut P3K

Foto Ilustrasi (Beritadetik.id)
Foto Ilustrasi (Beritadetik.id)

JAILOLO, Beritadetik.id – Sebanyak lima nama guru honorer siluman di SD Negeri 7 Tauro, Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), untuk mengikuti tes P3K.

Terkait masalah itu, sejumlah guru honorer aktif yang tidak puas dengan data base karena ada guru honorer siluman, sehingga memprotes data base guru honorer kepada SD N 7 Tauro Kepala Sekolah kepada Matheus Baura.

“Jangan mentang-mentang Kepala sekolah, Seenaknya masukkan lima nama ini jadi honorer siluman, lima nama di antaranya, saudara Berit Aneke, Estepanus Doraka, Nanci Akelamo, Imran Albugis dan Falentin Suruan, mereka ini bukan guru honorer aktif, ingat itu,”jelas Ros saat di wawancara.

Bacaan Lainnya

Ros Bilang, kalau memang benar 5 guru honorer adalah guru dan mereka sudah mengajar sebelum kami, kami guru-guru honorer akan tau, tapi kenapa selama ini kami tidak tau kalau nama-nama pernah ada di sekolah.

“Tiba-tiba 5 orang ini datanya masuk dalam data base guru honorer di SD Negeri 7 Tauro. anehnya mereka tidak pernah kita lihat honor di SD, tapi nama ada di data base,”ucap Ros.

Kata Ros, Kemarin juga 5 guru honorer ini tiba-tiba hadir, saat proses belajar mengajar, padahal sudah sekian belasan tahun saya mengejar di sekolah ini tidak pena lihat mereka batang hidung mereka di sini, jelas Ros.

Ros Bilang, jika kedepan kalau ada tim pendataan datang di SD 7 ini saya akan sampaikan pada tim, kalau 5 orang ini bukan guru honorer aktif melainkan 5 orang ini di data karena kemauan Kepala Sekolah.

Karena pak kepsek pernah sampaikan, kalau 5 orang guru honorer siluman yang ada di dalam data base, tidak menggangu data base 5 guru aktif yang lam,”tutur ros

Tambahnya Ros, tapi kemungkinan besar data base 5 orang dan kami 5 orang guru honorer aktif ini dapodik akan berubah berubah, ane bilang tidak terganggu abis bilang kemungkin besar berubah.

“Kepsek juga sampaikan, kalau 5 guru honorer siluman yang termasuk di data base Guru Honorer ini, mereka punya orang dalam di Pemda yang bisa kasi lolos mereka,” tutupnya sembari mengikuti nada Kepsek.(bix).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *