Pendataan Honorer Siluman di SD Negeri 7 Tauro Halmahera Barat Jadi Sorotan Warga

JAILOLO, Beritadetik.id – Kepala Sekolah SD Negeri 7 Tauro, Kecamatan Jailolo melalui BKPP disebut-sebut memasukkan lima orang honorer ‘siluman’ dalam pendataan honorer 2022.

Data Honorer siluman yang di masukan dalam data SD Negeri 7 Tauro Halmahera Barat (Halbar) ini mengunakan ijazah SMA dan SMP.

Guru honorer kategori II (K2) di SD Negeri 7 Tauro merasa tidak puas dengan tindakan Kepalah sekolah yang masukan data 5 orang yang bukan guru honorer.

Bacaan Lainnya

Salasatu guru yang tidak disebut namanya, Minggu (9/10/2022) mengungkapkan yang kami tau saat pendataan, hanya 5 guru yang memang benar-benar honor di SD N 7 Tauro.

“Anehnya saat pengumuman muncul lima nama yang tidak termasuk honor sama sekali ini terdata dalam data honorer SD Negeri 7, jadi jumlah honerer ini bertambah jadi 10 orang,”jelasnya

ia bilang Kondisi ini sangat membahayakan, walaupun pendataan lewat BKPP, tetapi tetap ada peluang di Kepalah sekolah, jadi Pemda harus berantisasipasi dengan data honorer siluman ini.

“Tidak menutup mata, kalau di SD Negeri 7 Tauro biasanya sistem kekeluargaannya kencang. Tidak dipungkiri, itu bisa saja terjadi asal memasukkan keluarganya,” ujarnya.

Kata dia, kasihan teman-teman yang mengabdi lama malah. Ini harus ditegaskan sekali lagi, jangan ada data honorer siluman.

Ia meminta Bupati memberikan sangsi kepada Kepalah Sekolah agar tidak sembarang memasukan data tersebut di. Semua harus sesuai data real di lapangan, tegasnya.

Lanjutnya, kami khawatir jumlah honorer K2 di SD N 7 Tauro lama di singkirkan. Kalau jumlah makin bertambah, akan membuat keputusan akhir penyelesaiannya makin berlarut-larut.

“Kasihan juga kan. Semoga pendataan honorer ini berjalan lancar. Para BKD juga bisa tertib mengikuti aturan yang sesuai dengan SE MenPAN-RB nomor 1511,” pungkasnya.(bix)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *