Sengketa Pilkades Halmahera Barat Segera Tuntas, Wabup : Pekan Ini Hasilnya Diumumkan

Jufri Muhammad Wakil Bupati Halbar (Istimewa)
Jufri Muhammad Wakil Bupati Halbar (Istimewa)

Jailolo, Beritadetik.id – Sengketa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 di sepuluh Desa Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), minggu ini bakal di selesaikan dan hasilnya akan di sampaikan.

Wakil Bupati Halbar Jufri Muhammad, Selasa, (13/09/2022) menyampaikan, tadi pembahasan terhadap beberapa sengketa Pilkades yang di awali sengketa Pilkades Desa Gamsungi terdapat dua kandidat yang memiliki perolehan surat suara sama.

“Kemudian di lanjutkan dengan Sengketa Desa Gamsida. Dan besok akan di lanjutkan pembahasan disejumlah Desa di antaranya Desa Tuada, Desa Tauro serta Desa lainya,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Jufri Muhammad Politisi Nasdem ini bilang intinya tahapan penyelesaian di tingkat Desa, Kecamatan telah diselesaikan dan tingkat Kabupaten hanya menyesuaikannya.

Dikatakan, apapun yang di putuskan itu tidak bisa lagi di ganggu gugat. Ada ruang yang bisa di lalui untuk gugatan ini, bisa saja PTUN Ambon jika merasa tidak puas dengan putusan. Hasil gugatan sepuluh Desa ini akan di sampaikan minggu ini.

Lebih lanjut kata Jufri, hasilnya belum bisa di sampaikan, karena ini hanya rapat tahapan klarifikasi Panitia Desa, Panwas Desa, Panitia kecamatan dan Panwas Kecamatan.

“Setelah semuanya sudah di klarifikasi Panitia desa, Panwas Desa, Panitia Kecamatan dan Panwas Kecamatan, baru hasilnya di simpulkan satu kali oleh Panitia Kabupaten dan akan di umumkan”tutupnya.(bix/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *